JOGJAAAAAAAH!

JOGJA!

NGEBET BANGET BANGET MAU KESANA!

ada satu tempat yang pengen aku datengin.

bukan. bukan pante. bukan candi. bukan tempat wisata intinya.

tapi panti. ada satu panti yang dari dulu pengen aku datengin.

semoga bisa cepet ke jogja dalam waktu dekat! liburan semester ini yeheee!

suara hujan. gerimis tepatnya. suara ombak. suara air gemericik dimanapun. adalah suara alam paliiiiiiing nyenengin di dunia!

aroma jalanan abis kesiram air hujan. aroma pantai yang bisa kecium beberapa meter sebelum nyampek pantai. adalah aroma paliiiiiiiiing nenangin hati di jagat raya!

pernah merhatiin langit jam segini? gimana gradasi warnanya tertata sempurna tertata apik. kayak sekarang ini. langit di hadapanku. mulai jam segini sampek tenggelamnya matahari itu cocok banget buat foto! bagiku. hahahaha. aseli. bagus banget.

you have no idea how much I LOVE PANTAI!!! pantai apapun. dimanapun. semuanyaaaa bikin tenang. semuanyaaaa bagus. entahlah. tiap ditanyak “pante paling bagus yang pernah lo datengin dimana?” aku pasti jawab lebih dari satu. nggak bisa bandingin. hahaha. yang jelas dari sekian pantai yang pernah aku kunjungin. cuman satu yang bikin berkesan. lovina! di buleleng. karenaaaaa lumba-lumbanya for sure! jadi pas kesana itu ceritanya udah nunggu dari siang. nunggu lumba-lumbanya hehe. eh taunya muncul pas deket-deket sunset gitu. maigat! can you imagine that??? semua hal yang aku suka bertabur jadi satu! sunset. pante. lumba-lumba. rasanya. nggak ada yang lebih tepat dari itu! ah! sama senggigi! di lombok. aseli romantes abes!

jendela kaca super gede di lante dua. sunrise. pepohonan gede semacem cemara-cemara dibawah. bangun tidur langsung disambut sunrise. the only one yang bikin jatuh hati with that place!

ah! bakso! jangan ditanyak. demeeeen banget! lebih demen dari coklat! ehehehe.

jalanan pagi di hari minggu. pagi yang kumaksut itu nggak lebih dari jam enem. sepi. berasa jalanan milik sendiri ahahaha.

susu coklat panas. filem horor. popcorn asin. pringles original. taokaenoi pedes (apapun selaen yang wasabi). uh. perpaduan paling uhui di semesta!

langit malem yang cerah. nggak ada awan sama sekali. aku bahkan punyak bintang! kalo kalian liat ada tiga bintang deketan, nah itu! ahaha ya aku tau aku tau. bintang-bintang itu udah mati. apa salahnya? sesuatu yang udah mati tapi cahayanya masih bisa kita nikmati sekarang, bukankah itu sesuatu yang terlalu menakjubkan untuk diacuhkan? ceilah. puitis amat! gapapalah sekali-kali haha.

 

duren!! bauknya aja bikin muntah.

teh. nggak sukak! aromanya bikin trauma.

nunggu. sendirian. sumpah bikin sebel setengah mati.

hujan gede. angin kenceng. petir. sumpah. takut.

dibentak. apalagi sama ortu. udah pasti nangis. emang cengeng banget ahahahaha.

langit mendung. kelabu. nggak ujan. cuman mendung. gantung aja rasanya.

mocca. apapun yang berbau mocca. minuman. kue. apapun. nggak sukak! nggatau. nggak sukak aja.

krim kue tar. entahlah. nggak sukak aja pokoknya sama krim-krim begituan.

seseorang. senyum ketawa cerah ceria sama semua orang. begitu ngeliat aku. jangankan ketawa. senyumnya aja ilang. ah whatever. aku laper bahahaha babaaaaaai.

eh bentar. mukakku emang berubah ya? berubah gimana sih?!!!

kemaren temen lama papa kerumah. om jarot. om bilang mukakku berubah ._. basa-basi gitu lah. dan lagi-lagi. hal itu lagi! pacar-pacaran stuff!

masak ditanyak gini…

om: “kamu semester berapa?”

aku: “tiga”

om: “loh. udah waktunya pacaran. udah pacaran sana. nggakpapa.”

aku: “hahihuheho” *emm. ya nggak gitu jugak sih ketawanya*

mama: “si feby ini nggak pernah pacaran”

om jarot: “loh nggakpapa feb. pacaran sana! carik yang bener tapi! yang bawak mobil blablablah….”

aku: “hahihuheho.” *nggak ngerti mau ngomong apa.* dan jadi cowok yang bener itu yang bawak mobil terus blablablah gitu om ._.

om jarot: “loh ketawa. wah bahaya kamu ini! banyak yang naksir kamunya pilih-pilih. wah bahaya!”

om. andaikan kalo emang cowok yang naksir aku sebanyak yang om bayangkan aku nggak akan selama ini jomblo HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA ngenes…

dan tadi ini. ketemu mbak dien. kan ada acara tuh disini. eh mbak dien bilang mukakku berubah jugak -..- berubah apanya sih????!!! katanya keliatan udah gede. jadi selama 20taun ini mukakku kecil… mamanya caca pun bilang kalo aku ini cocoknya anak esempe! dista bilang mukakku bebifeis! mbak-mas salon bilang mukakku unyu-unyu entah maksutnya apa! intinya berkali-kali aku dibilang anak esempe lah, adeknya adekku lah, adeknya temenku lah, adeknya orang asing yang kebetulan berdiri disebelahku lah. entahlah. begitu ditanyak “kelas berapa?” ato “mau masuk sma mana?” dan aku jawab “udah kuliah…” respon merekanya pasti nggak jauh-jauh dari “oh? masak udah kuliah?!!!”

samtaims. bersyukur dibilang gitu walopun gatau itu pujian apa hinaan apa celaan. egak enaknyaaaaa kadang. sering sih. ngomong sepenting apapun nggak pernah dianggep penting. semacem diremehin karna “masih kecil”. nggak dianggep. pernyataan penting dari mulutku dianggep gurauan. dan aku benci nggak dianggep gitu.

dan sekarang. dua orang sudah. bilang mukakku berubah. tepat beberapa hari abis aku genap 20taun. entah emang efek umur apa gimana gatau. gatau jugak itu maksutnya penghinaan apa pujian apa yang laennya.

yang pasti. entah orang bilang mukakku berubah entah bilang mukakku kayak anak kecil, satu yang tetep. satu hal itu pasti ditanyain. ya pacar-pacaran stuff itu!

sama pak joko, papanya mbak dien (udah seusia kung-kung ku gitu lah), diginiin…

pak joko: “udah punyak pacar?” (sambil jewer-jewer pipi sama dagu udah kayak mainan sama bayi omaigat.)

aku: “belom hehehehe”

pak joko: “masak belom??”

aku: “beloooom”

pak joko: “yagituuu pinter. sekolah dulu ya?”

aku: “iya hahhahaa”

berasaaaaaa di dunia ini cuman satu hal yang penting. PA CA RAN. TITIK.

ya begitu itu society. belom punyak pacar, ditanyain mulu. giliran udah berpacar, nanyaknya “kapan nikah?” dan entar liat aja kalo udah nikah. satu hal yang penting di dunia! “kok belom punyak-punyak momongan?”

yah, society……….

enggak kok nggak lupa! serius! aku inget! cuman. lagi “mati” aja kemaren. gimana nggak inget kalo cuman sehari sebelomku? :D

hepi besde my president. 11 agustus! tanggal paling asik abis tanggalku ahahahaha.

tapi… RASANYA! PENGEN BALIK! TERUS NYANGGUPIN JADI BEM! ah ngayal. lagi-lagi ngayal. hidupku disini dan aku jugak super duper seneng disini :D

udahlah. semoga tetep jadi presiden bem paling keren paling wibawa paling tinggi paling populer! haha! dan semoga cuman aku yang jalan ketemunya kayak novel. kayak filem. hahahaha! sama-sama nggak jodoh di binus. ma chung pun jadi. dan ternyata jodohku bukan ma chung lagi. tapi aku masih cinta ma chung ♥ dan kolam renangnya dan soto timlonya dan peng laoshi dan dosen bule ganteng marcin dan temennya yang dari poland entah sapa namanya.

HAPPY BIRTHDAY MY PRESIDENT! that’s why i’m so in love sama bulan agustus ♥ padahal cuman karna ini bulanku.

i can’t find a good title…

dunia semakin rusuh! ya Allah, aku takut…

kenapa orang-orang jadi berlaku kayak binatang? nggak pake akal. nggak ada nurani. cuman nafsu. apalagi namanya kalo bukan binatang.

aku tau kiamat semakin deket. entah itu ratusan taun lagi ato dua-tiga taun lagi, wallahu alam, pasti kiamat semakin deket.

dan dunia semakin aneh dan nggak sewajarnya. ya Allah, aku takut…

happy eid mubarak semuanya ♥ bagi yang merayakan. saya disini selaku mauren, atau feby, atau sipit atau kacang, daaaaaaaan nama-nama saya yang lain yang nggak mungkin saya sebut satu-satu ahahahaha, mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya dari gubuk hati saya yang terdalam. mohon maaf lahir batin ye. saya tau saya banyak salah. banyak boong. banyak alesan. banyak ngecewain. banyak ngerepotin. banyak salah lah pokoknya. maapin ye semuanye. ada yang sengaja ada yang kagak. maapin ajalah ye semuanye :D

semoga amal ibadah kita sebulan kemaren pas ramadhan diterima Allah. semoga dosa-dosa kita diampuni. semoga hari ini kita semua kembali ke fitrah. kembali suci. sesuci bayi yang unyu-unyu. amin. dan semoga taun berikutnya kita jadi pribadi yang lebih baik yang mabrur. amin. dan semoga taun depan kita masih ketemu sama hari idul fitri. amin amin. insya Allah amin.

buat momi dedi. maaf ya pah mah kalo aku belom bisa jadi anak yang bisa banggain kalian, belom bisa nyenengin kalian, belom bisa jadi anak yang baik. masih manja. masih nyusahin. suka ngerepotin. suka bantah. suka nunda-nunda kalo disuruh. dan mungkin walopun mamah papah nggak pernah ngomong, aku udah banyak ngecewain kalian. maaf ya mah pah. maaf :'((((( lucky me dilahirkan di keluarga ini. beruntung banget. mamah papah orangtua terkeren terbaik terimut dan terasik di jagat raya! inget kan perjanjian kita pah? itu akan jadi sesuatu yang jadi batu loncatan buat hal-hal yang bisa banggain kalian berikutnya :D amin amin amin! insya Allah jadi anak yang solehah. insya Allah bisa jaga nama baik keluarga. insya Allah bisa banggain keluarga. insya Allah. amin.

buat adek-adekku. maaf ya aku belom bisa jadi kakak yang bijak yang dewasa yang ngemong. kalian adek-adek terhebat yang pernah ada! sela yang cantik luar biasa. yang dewasa. yang justru lebih ngemong. yang sayang sama semua anak kecil. yang rajin solat. yang malah kadang memperlakukanku kayak aku ini adeknya bukan kakaknya. maaf ya. aku sering ngajak berantem. pake barangmu sesukaku. ngerusakin barangmu. nggak sengaja loh serius. nggak dengerin curhatanmu dengan serius. fani viki yang jugak kadang memperlakukanku seakan aku ini adeknya bukan kakaknya. maaf ya. males-malesan ngajarin kalian. ah. maafin kakak ya semuanya. ciye kakak hahaha.

buat ceman-cemanku dan cahabat-cahabatku. maaf ya belom bisa jadi temen dan sahabat yang baik. waktunya solat bukannya ngingetin kalian buat solat malah nongkrong. maaf yaaaa. maaf kalo sometimes aku keliatan sombong kayak nggak ada waktu. emang sombong hahahah becanda! maaf semuamuanya yaaaaaa.

buat temen yang sekedar kenal. maaf ya kalo aku jarang senyum apalagi nyapa. that’s because aku pemalu ahahahaha. enggak sih. aku emang jarang peduli sama orang yang nggak deket. maaf ya. insya Allah lebih banyakin senyum deh janji. kalo udah senyum dijutekin ya awas aja! mati kegencet pintu! becanda hahaha. enggak kok. serius!

yang terpenting buat Allah. maaf ya Allah aku belom bisa jadi anak, sodara, dan temen yang baik buat orang-orang disekitarku. maaf taun ini aku bener-bener jauuuuuuh banget sama Allah. jauuuuuuh banget! solat wajib enggak. tahajud apalagi. dhuha apalagi. puasa alhamdulillah. mungkin itu jugak yang bikin aku ngerasa hampa taun ini. nggak ada motivasi. nggak ada tujuan. berasa yang hidup segan mati tak mau. mungkin karna jauh dari-Mu ya Allah. maaf ya Allah maaf. astaghfirullahaladzim. astaghfirullah. astaghfirullah.

dan terimakasih ya Allah, aku masih dikasih kesempatan ketemu idul fitri taun ini. semoga di idul fitri taun depan aku jadi pribadi yang lebih baik. amin! insya Allah amin! lebih solehah. lebih rajin. lebih kalem. lebih menjaga omongan dan perbuatan. amin amin ya Allah. insya Allah amin.

akhir kata. selamat idul fitri bagi seluruh umat muslim di dunia. may Allah bless us all. amen ♥