mau kayak embak pramugari itu!

TIBATIBA NGEBET PENGEN JADI PRAMUGARI! ASELIK! nggak pernah tertarik loh sebelomnya… kok bisa ya? ah ngayal ngayal! badan setinggi pohon cabe aja pengen jadi pramugari -..- ples bekas kenak knalpot lagi di kaki. gede lagi. tapi sayang kalo diilangin. nempel mulai teka bebih!

Advertisements

happy eid mubarak semuanya ♥ bagi yang merayakan. saya disini selaku mauren, atau feby, atau sipit atau kacang, daaaaaaaan nama-nama saya yang lain yang nggak mungkin saya sebut satu-satu ahahahaha, mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya dari gubuk hati saya yang terdalam. mohon maaf lahir batin ye. saya tau saya banyak salah. banyak boong. banyak alesan. banyak ngecewain. banyak ngerepotin. banyak salah lah pokoknya. maapin ye semuanye. ada yang sengaja ada yang kagak. maapin ajalah ye semuanye :D

semoga amal ibadah kita sebulan kemaren pas ramadhan diterima Allah. semoga dosa-dosa kita diampuni. semoga hari ini kita semua kembali ke fitrah. kembali suci. sesuci bayi yang unyu-unyu. amin. dan semoga taun berikutnya kita jadi pribadi yang lebih baik yang mabrur. amin. dan semoga taun depan kita masih ketemu sama hari idul fitri. amin amin. insya Allah amin.

buat momi dedi. maaf ya pah mah kalo aku belom bisa jadi anak yang bisa banggain kalian, belom bisa nyenengin kalian, belom bisa jadi anak yang baik. masih manja. masih nyusahin. suka ngerepotin. suka bantah. suka nunda-nunda kalo disuruh. dan mungkin walopun mamah papah nggak pernah ngomong, aku udah banyak ngecewain kalian. maaf ya mah pah. maaf :'((((( lucky me dilahirkan di keluarga ini. beruntung banget. mamah papah orangtua terkeren terbaik terimut dan terasik di jagat raya! inget kan perjanjian kita pah? itu akan jadi sesuatu yang jadi batu loncatan buat hal-hal yang bisa banggain kalian berikutnya :D amin amin amin! insya Allah jadi anak yang solehah. insya Allah bisa jaga nama baik keluarga. insya Allah bisa banggain keluarga. insya Allah. amin.

buat adek-adekku. maaf ya aku belom bisa jadi kakak yang bijak yang dewasa yang ngemong. kalian adek-adek terhebat yang pernah ada! sela yang cantik luar biasa. yang dewasa. yang justru lebih ngemong. yang sayang sama semua anak kecil. yang rajin solat. yang malah kadang memperlakukanku kayak aku ini adeknya bukan kakaknya. maaf ya. aku sering ngajak berantem. pake barangmu sesukaku. ngerusakin barangmu. nggak sengaja loh serius. nggak dengerin curhatanmu dengan serius. fani viki yang jugak kadang memperlakukanku seakan aku ini adeknya bukan kakaknya. maaf ya. males-malesan ngajarin kalian. ah. maafin kakak ya semuanya. ciye kakak hahaha.

buat ceman-cemanku dan cahabat-cahabatku. maaf ya belom bisa jadi temen dan sahabat yang baik. waktunya solat bukannya ngingetin kalian buat solat malah nongkrong. maaf yaaaa. maaf kalo sometimes aku keliatan sombong kayak nggak ada waktu. emang sombong hahahah becanda! maaf semuamuanya yaaaaaa.

buat temen yang sekedar kenal. maaf ya kalo aku jarang senyum apalagi nyapa. that’s because aku pemalu ahahahaha. enggak sih. aku emang jarang peduli sama orang yang nggak deket. maaf ya. insya Allah lebih banyakin senyum deh janji. kalo udah senyum dijutekin ya awas aja! mati kegencet pintu! becanda hahaha. enggak kok. serius!

yang terpenting buat Allah. maaf ya Allah aku belom bisa jadi anak, sodara, dan temen yang baik buat orang-orang disekitarku. maaf taun ini aku bener-bener jauuuuuuh banget sama Allah. jauuuuuuh banget! solat wajib enggak. tahajud apalagi. dhuha apalagi. puasa alhamdulillah. mungkin itu jugak yang bikin aku ngerasa hampa taun ini. nggak ada motivasi. nggak ada tujuan. berasa yang hidup segan mati tak mau. mungkin karna jauh dari-Mu ya Allah. maaf ya Allah maaf. astaghfirullahaladzim. astaghfirullah. astaghfirullah.

dan terimakasih ya Allah, aku masih dikasih kesempatan ketemu idul fitri taun ini. semoga di idul fitri taun depan aku jadi pribadi yang lebih baik. amin! insya Allah amin! lebih solehah. lebih rajin. lebih kalem. lebih menjaga omongan dan perbuatan. amin amin ya Allah. insya Allah amin.

akhir kata. selamat idul fitri bagi seluruh umat muslim di dunia. may Allah bless us all. amen ♥

koh agiong *emboh tulisane yokpo* dapet undangan reunian smp. pas kerumah kung-kung sama tante dina, istrinya, kemaren cerita ke ibuk. aku pas nginep disana berdua sama sela.

tante dina: “ini loh buk. kokoh udah tak bilangi kemaren itu. ya teteeeep ae ngotot mau make baju elek-elek. masak mau reunian kok pake elek-elek gitu. sampek akhire ‘wes karepmu wes koh’ capek. dibilangi ndak isa.”

ibuk: “yok opo seh giong? reunian yo pake baju formal no. pake batik. dandan seng gentle. kan diliat yo enak. reunian yo formal no. baju formal itu seng ada kerah e. nek kaos-kaos gitu bukan formal.”

koh agiong: “oh ngene iki gak formal yo buk?” *make kaos. dan plis. aku ae tau lek kaos iku guduk formal koh…*

ibuk: “yo bukan no. pake pake batik gitu loh giong.”

tante dina: “lhaiya itu buk! malah kemaren itu gini ‘nik, golekno celonoku seng suwek-suwek iku nik’ lhawong celanae wes nggak ada wes tak kasihne orang.”

koh agiong: “lha mosok aku nggae batik buk? wong ndek undangane ae gak onok tulisane kudu formal.”

ibuk: “loh kan diliat koncomu ntik lak bagus a giong ‘woh agiong rek uripe mapan’ nek kamu make baju rapih gitu. dandan seng gentle. lha nek kamu make baju suwek-suwek gitu koncomu ntik mikire ‘agiong kok melase uripe. bajue ae suwek-suwek’. yok opo giong giong.”

koh agiong: “penampilan luar iku mek casing buk. nipu. njerone sopo seng eruh? masio dandanane necis tapi tibak e melarat looooh yo susah. ya nik ya?”

aku: “iyo koh! bener!”

koh agiong: “dandanane biasa tapi duwek e milyaran yo nggak masalah toh buk. seng penting nyaman digawe.”

then beralih ke topik laen. tapi. kokoh kayak e masih gayakin lek kudu make batik, berkali-kali nyela topik “mosok aku kudu nggae batik buk?” berkali-kali! ahahahhaha wes embohlah koh. sek tanggal sepuluh ae kok ruwet e saiki.

 

daaaaaan semakin yakin kok kayaknya sembarang-sembarangku lebih ngarah ke sifatnya cowok ya -____- nggak ada rapi-rapinya. nggak ada teratur-teraturnya. dan simpel. sesimpel outfit kuliahku. kaosan. dan done! tapi kalo sifat kadang muncul sisi rumitnya kok yeeeee serumit wanita iyeheeeee :D told ya! kepribadianku banyak ahahahaha

what should i do??!!!!

pernah ngerasa jadi sahabat yang nggak guna?

dipercaya sahabatmu, diceritain masalahnya APAPUN. bener-bener APAPUN. tapi karna pengalamanmu terbatas bahkan nggak pernah kepikiran punyak masalah kayak sahabatmu, kamu nggak bisa ngasih apa-apa.

ngasih nasehat udah. tapi cuman sekedar nasehat. maksutnya nasehat yang umum-umum aja bukan nasehat yang harus dikasih sama seorang sahabat yang sebagaimana mestinya.

aku pernah. ya skarang ini. ato seenggaknya selama sahabatku akhirnya cerita masalahnya itu, yang jujur sangat kompleks buat seseorang yang kayak aku.

walopun itungannya aku “taunya” telat. i mean setelah semuanya kejadian, bukannya pas kejadian ato bahkan sebelum”nya, aku udah semacem ada feeling sebelom-sebelomnya.

tapi. ternyata masalahnya JAUH LEBIH GEDE dari bayanganku. JAUH LEBIH JAUH. JAUH LEBIH KOMPLEKS.

dan aku bener-bener nggaktau harus gimana buat nyelesein masalahnya. bener-bener nggaktau.

udah banyak sebenernya pikiran-pikiran tapi buat nyampein ke dalam bentuk nasehat ke dia itu susahnya setengah mati. dan plus. dia orangnya keras kepala. banget.

anggep aja ada dua solusi buat masalahnya ini. solusi a sama b. dia nganggep solusi a yang harus dia jalani. sementara aku nganggep solusi b yang jauh lebih baik. dia kekeuh harus jalanin solusi a. dan aku kekeuh kasih nasehat ke dia harus jalanin solusi b.

see?

dari pola pikir aja beda. mungkin karna dia yang ngejalanin, jadi dia liat kalo solusi a lebih ngasih penyelesaian.

sementara aku. yang sebagai orang lain, ngeliat solusi b lebih minim resiko dan “sehat”.

dan skarang. ngerasa nggak guna. nggak guna banget. aku bener-bener nggaktau harus gimana. kalo dia udah “nggak bisa apa-apa” lagi skarang.

ya itu. aku masih kekeuh kalo jalan b lebih baik. jauh lebih baik. lebih “sehat”. tapi dia kekeuh mintak tolong aku buat bantu tapi pake jalan a.

aku pasti bantu. pasti. tapi bukan dengan jalan a. dan dilihat dari keadaan pun skarang nggak mungkin kalo ngelewati jalan a. terlalu maksa. tapi. emang bener kalo dilogika. gimana-gimana harus maksa.

tapi…

ya Allah. aku bener-bener nggaktau ya Allah. maaf ya Allah kalo aku nggak bisa jadi sahabat yang baik buat hamba-Mu ya Allah.

ya Allah, aku nggak tau.

dan akupun udah tau kalo akhirnya jugak pasti gini. i mean, aku udah tau kalo akhir-akhirnya aku dianggep bukan temen yang baik sama ortunya. mungkin malah aku dianggep pengaruh buruk. nggak masalah sih. soalnya ortunya jugak taunya “baru-baru” ini anaknya deketnya sama aku. dan “ketauannya” jugak barusan. yah bukan salah orang tuanya kalo jadi mikir ‘gara-gara temenan sama aku anaknya jadi begini’.

nggakpapa. bener nggakpapa.

sakit hati iya jelas. soalnya pada kenyataannya, itu terjadinya dulu -sebelom deket sama aku-, kalo orang tuanya nganggep itu semua kejadian karna pengaruh temen.

dan kenyataannya jugak aku nggak melakukan hal yang sama bodohnya kayak dia. bahkan untuk kepikiran pun nggak pernah. gimana bisa mengaruhi dia buat berlaku kayak gitu? dan kenyataannya yang paling penting, dia berbuat karna dia sendiri. karna keputusannya sendiri.

nggakpapa. toh ntar semuanya jugak pada kebuka kan yang aslinya gimana. tinggal nunggu waktu. dan aku pasti nunggu sabar buat itu.

maaf ya sahabat. udah berkali-kali jugak kan aku bilang kalo tindakanmu itu bodoh. begok. begok banget! tolol banget! aku jugak udah bilang berkali-kali kalo tindakanmu itu salah. kamu sendiripun jugak ngakui kalo kamu salah.

tapi. sekarang? semuanya udah kejadian gitu. emang salah. emang bodoh. tapi harus cepet diselesein bukannya nggantung gini dan akhirnya “ketauan”.

dan kalo udah gini, aku bener-bener nggaktau harus apa. sementara aku yang dipercaya buat bantu dia. ya Allah aku harus gimana????

emang, dia punyak sahabat yang bener-bener sahabat. bukan aku. sahabatnya ini udah tau bahkan sebelom kejadian. intinya sahabatnya ini lebih tau semuanya dan tau prosesnya dari yang bener-bener awal, bahkan pra, sampek skarang. jadi sahabatnya ini lebih tau dan lebih ngerti. dan lebih dewasa kalo ngasih nasehat. dan aku ngerasa sahabatnya ini lebih berhak buat lebih jauh. tapi kalo aku yang dipercaya buat bantu dia? aku harus gimana….. ya Allah kasih aku petunjuk. mau mintak petunjuk kemana lagi? nggak mungkin aku crita-crita orang lain demi mintak nasehat………………..

dan plis ojok keras kepala maneh. kamu kudu berani ngomong berani doa ke Allah. mintak yang terbaik bukan yang kamu pengen. pikiren kedepane! kalo kamu mintak yang kamu pengen, aku yakin! kedepane tambah ruwet!

….

nana: “nggak kayak kamu. kamu keliatannya nakal gitu. tapi ternyata dieeeem.”

aku: “dududuuuuuuuh”

nana: “kamu mana pernah pacaran?”

aku: “…..”

nana: “emang bener kok kalo orang bilang dont judge a book by its cover”

….

nana: “iya ya! dulu kita sebelom deket caca kan ngomongin caca banget ren!”

aku: “ha? ngomongin apa?” *beneran lupa*

nana: “masak lupa sih?! kita ngomongin caca yang hobi dandan gitu!”

aku: “OIYA! HAHAHAHAHA iya ca! tapi itu awaaaaal banget ya gan. awal masuk kuliahan. abis kamu nonjol banget dandannya. eh taunya sekarang temenan deket. hahaha.”

caca: “hahaha emang gitu ya. kalo ngomongin orang pasti ujung-ujungnya malah deket sama orang itu. kalo kamu ren, wah! aku omongin banget!!”

aku: “masak??!!” *deg-degan akut*

caca: “IYA!!! udah kalo pake baju seenak jidat. pake kaos. cueknya jugak kebangetan! mana ansos parah! kayak nggak bisa sosialisasi”

aku: “ca……… kan aku pemalu….” *INFP mode: ON*

caca: “model bad girl banget!”

aku: “CA! ya kan aku nggak ikut ospek jugak ngapain sibuk pake kerah pake nametag!”

nana: “kalo aku kalo aku ca?”

caca: “enggak kalo kamu na. ya mauren ini! aku omongin parah mah kalo dia!”

nana: “iya emang ya mauren ini! modelnya udah kayak cewek nakal! yang sering gonta-ganti cowok! cowok a buang cowok b buang! eh ternyata. polos banget kalo masalah cowok! ditaksir cowok malah takut. hahahaha!  waktu kamu bilang nggak pernah pacaran aku nggak pernah percaya kan??! aku nanyak berkali-kali kan sama kamu ren. ya itu!!! hahahaha!”

aku: “entah…”

….

tacik: “kalo kamu itu dulu pertama kali liat kamu aku pikir kamu orangnya somsek gitu.”

aku: “hah? somsek? apaan?” *beneran nggak ngerti artinya. awal masuk sma.*

tacik: “sombong sekali.”

aku: “oh…” *syok*

tacik: “ternyata aslinya nggak ada jaim-jaimnya haha. kalo kamu dev, aku suka banget! kereeen banget gayamu itu!”

devita: “hahaha makasih makasih fens!”

….

kesimpulannya. kayaknya udah daridulu trademark-ku itu mukak cuek. mukak nakal. dibilang bad girl bayangkan! huhuhu nggatau aja gimana polos dan lugunya diriku hahaha.

udah biasa sih benernya dibilang gitu. dari smp mah. sd kebawah udah lupa!

yah intinya begitu sahabatan terus crita” first impression masing-masing gitu, pasti ya first impression mereka tentang diriku ya nggak jauh-jauh dari cuek. sombong. nakal. ansos. nggak nyenengin lah intinya hahaha whatever! yang penting mereka pada ketipu sama pikirannya sendiri hahaha.

tapi! enggak jugak sih haha.

sebenernya itu tergantung kondisi. dan situasi. kalo penilaian pertama mereka tentang aku begitu, ya emang aku sendiri yang sengaja bikin image gitu. ada waktunya aku ngerasa aku nggak mau dianggep remeh sama mereka-mereka yang baru aku temuin ato kenal, tapi udah sampek taraf ekstrim. caranya? ya cukup pasang tampang “aku nggak butuh kenal kalian” dan jalan seolah yang “misi ya! mau lewat! bisa minggir nggak!” dan mata yang “berani liat aku, aku mutilasi! lalu buang ke tol! MAU??!”

of course! cuman pengumpamaan. nggak mungkin aku mutilasi” gitu. liat darah orang aja rasanya jantung kayak ada diseluruh badan!

yah intinya. aku disini nggak berusaha nglarifikasi apapun hahaha. aku nggak peduli apa penilaian kalian tentang aku. dinilai kayak gitupun jugak nggak salah. bener-bener nggak salah. soalnya emang aku jugak orang yang begitu. maybe emang kepribadianku ada banyak hahaha tapi bukannya terus aku kena mpd ato yang laennya.

eh ato emang aku beneran kenak mpd ya?

one of my bestfriends said that i’ve never had my heart broken. ’cause i’ve never been in love before.

i’ve never thought about that seriously. i don’t really care about “that-thing”. maybe it simply means that because i’ve never had a boyfriend before, i don’t know what it’s like to have a bf, so that i always feel that being single is quite fun. it’s like “i don’t need a boyfriend to be happy”.

for all this time, i thought that “true love does exist”. ‘love’ itself is not that shallow. but what i talk about in here is a love between a boy and girl. a man and woman. you know… sth like that. romance-thing…

well. maybe. i was too naive.

one of my bestfriends said that i’ve never had my heart broken. ’cause i’ve never been in love before.

i’ve never been in a relationship before.

and lately, i’m starting to think. is that normal?

you know what? even the most beautiful flowers still grow from dirt. even the most beautiful girls in this world have their heart broken.

and i’ve never had.

and! i’m starting to think that TRUE LOVE DOES NOT EXIST.

ya! oh come one! i’ve never seen it before. everyone around me who got married, have their problems. divorces. having affairs. with another married man. another married woman. with single person. with younger person!

what do they think??! i guess they forgot about their promises! i guess they forgot about their children! i guess they forgot they were married!

one of my bestfriends said that i’ve never had my heart broken. ’cause i’ve never been in love before.

but why do i keep crying so much and so easily like this? when i watch a movie like this? it’s not a sad movie. it’s a happy-ending movie. i’m crying for no reason when i watch a such happy-ending movie like this. crying sooooo hard. and now my head feels heavy and hurts.

no. i’m not crying ’cause i’m too happy.

it’s more likely i’m crying ’cause i’m too sad.

don’t you think maybe i want to have a bf soon?

or maybe getting married soon?

or maybe i hate those movies ’cause they keep “telling” us about happily-ever-after things and true-love things and rich-guy-falls-in-love-with-poor-girl things and handsome-playboy-falls-in-love-with-an-ordinary-unpopular-girl things and lovely-popular-girl-falls-in-love-with-nerdy-poor-boy things, which is the most recent things i can’t believe in anymore.

i don’t know.

well. if you think that i’m too narrow or too realistic, make me believe that those things are real then!

one of my bestfriends said that i’ve never had my heart broken. ’cause i’ve never been in love before.

and i guess she’s right.