i can’t find a good title…

dunia semakin rusuh! ya Allah, aku takut…

kenapa orang-orang jadi berlaku kayak binatang? nggak pake akal. nggak ada nurani. cuman nafsu. apalagi namanya kalo bukan binatang.

aku tau kiamat semakin deket. entah itu ratusan taun lagi ato dua-tiga taun lagi, wallahu alam, pasti kiamat semakin deket.

dan dunia semakin aneh dan nggak sewajarnya. ya Allah, aku takut…

Advertisements

happy eid mubarak semuanya ♥ bagi yang merayakan. saya disini selaku mauren, atau feby, atau sipit atau kacang, daaaaaaaan nama-nama saya yang lain yang nggak mungkin saya sebut satu-satu ahahahaha, mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya dari gubuk hati saya yang terdalam. mohon maaf lahir batin ye. saya tau saya banyak salah. banyak boong. banyak alesan. banyak ngecewain. banyak ngerepotin. banyak salah lah pokoknya. maapin ye semuanye. ada yang sengaja ada yang kagak. maapin ajalah ye semuanye :D

semoga amal ibadah kita sebulan kemaren pas ramadhan diterima Allah. semoga dosa-dosa kita diampuni. semoga hari ini kita semua kembali ke fitrah. kembali suci. sesuci bayi yang unyu-unyu. amin. dan semoga taun berikutnya kita jadi pribadi yang lebih baik yang mabrur. amin. dan semoga taun depan kita masih ketemu sama hari idul fitri. amin amin. insya Allah amin.

buat momi dedi. maaf ya pah mah kalo aku belom bisa jadi anak yang bisa banggain kalian, belom bisa nyenengin kalian, belom bisa jadi anak yang baik. masih manja. masih nyusahin. suka ngerepotin. suka bantah. suka nunda-nunda kalo disuruh. dan mungkin walopun mamah papah nggak pernah ngomong, aku udah banyak ngecewain kalian. maaf ya mah pah. maaf :'((((( lucky me dilahirkan di keluarga ini. beruntung banget. mamah papah orangtua terkeren terbaik terimut dan terasik di jagat raya! inget kan perjanjian kita pah? itu akan jadi sesuatu yang jadi batu loncatan buat hal-hal yang bisa banggain kalian berikutnya :D amin amin amin! insya Allah jadi anak yang solehah. insya Allah bisa jaga nama baik keluarga. insya Allah bisa banggain keluarga. insya Allah. amin.

buat adek-adekku. maaf ya aku belom bisa jadi kakak yang bijak yang dewasa yang ngemong. kalian adek-adek terhebat yang pernah ada! sela yang cantik luar biasa. yang dewasa. yang justru lebih ngemong. yang sayang sama semua anak kecil. yang rajin solat. yang malah kadang memperlakukanku kayak aku ini adeknya bukan kakaknya. maaf ya. aku sering ngajak berantem. pake barangmu sesukaku. ngerusakin barangmu. nggak sengaja loh serius. nggak dengerin curhatanmu dengan serius. fani viki yang jugak kadang memperlakukanku seakan aku ini adeknya bukan kakaknya. maaf ya. males-malesan ngajarin kalian. ah. maafin kakak ya semuanya. ciye kakak hahaha.

buat ceman-cemanku dan cahabat-cahabatku. maaf ya belom bisa jadi temen dan sahabat yang baik. waktunya solat bukannya ngingetin kalian buat solat malah nongkrong. maaf yaaaa. maaf kalo sometimes aku keliatan sombong kayak nggak ada waktu. emang sombong hahahah becanda! maaf semuamuanya yaaaaaa.

buat temen yang sekedar kenal. maaf ya kalo aku jarang senyum apalagi nyapa. that’s because aku pemalu ahahahaha. enggak sih. aku emang jarang peduli sama orang yang nggak deket. maaf ya. insya Allah lebih banyakin senyum deh janji. kalo udah senyum dijutekin ya awas aja! mati kegencet pintu! becanda hahaha. enggak kok. serius!

yang terpenting buat Allah. maaf ya Allah aku belom bisa jadi anak, sodara, dan temen yang baik buat orang-orang disekitarku. maaf taun ini aku bener-bener jauuuuuuh banget sama Allah. jauuuuuuh banget! solat wajib enggak. tahajud apalagi. dhuha apalagi. puasa alhamdulillah. mungkin itu jugak yang bikin aku ngerasa hampa taun ini. nggak ada motivasi. nggak ada tujuan. berasa yang hidup segan mati tak mau. mungkin karna jauh dari-Mu ya Allah. maaf ya Allah maaf. astaghfirullahaladzim. astaghfirullah. astaghfirullah.

dan terimakasih ya Allah, aku masih dikasih kesempatan ketemu idul fitri taun ini. semoga di idul fitri taun depan aku jadi pribadi yang lebih baik. amin! insya Allah amin! lebih solehah. lebih rajin. lebih kalem. lebih menjaga omongan dan perbuatan. amin amin ya Allah. insya Allah amin.

akhir kata. selamat idul fitri bagi seluruh umat muslim di dunia. may Allah bless us all. amen ♥

what should i do??!!!!

pernah ngerasa jadi sahabat yang nggak guna?

dipercaya sahabatmu, diceritain masalahnya APAPUN. bener-bener APAPUN. tapi karna pengalamanmu terbatas bahkan nggak pernah kepikiran punyak masalah kayak sahabatmu, kamu nggak bisa ngasih apa-apa.

ngasih nasehat udah. tapi cuman sekedar nasehat. maksutnya nasehat yang umum-umum aja bukan nasehat yang harus dikasih sama seorang sahabat yang sebagaimana mestinya.

aku pernah. ya skarang ini. ato seenggaknya selama sahabatku akhirnya cerita masalahnya itu, yang jujur sangat kompleks buat seseorang yang kayak aku.

walopun itungannya aku “taunya” telat. i mean setelah semuanya kejadian, bukannya pas kejadian ato bahkan sebelum”nya, aku udah semacem ada feeling sebelom-sebelomnya.

tapi. ternyata masalahnya JAUH LEBIH GEDE dari bayanganku. JAUH LEBIH JAUH. JAUH LEBIH KOMPLEKS.

dan aku bener-bener nggaktau harus gimana buat nyelesein masalahnya. bener-bener nggaktau.

udah banyak sebenernya pikiran-pikiran tapi buat nyampein ke dalam bentuk nasehat ke dia itu susahnya setengah mati. dan plus. dia orangnya keras kepala. banget.

anggep aja ada dua solusi buat masalahnya ini. solusi a sama b. dia nganggep solusi a yang harus dia jalani. sementara aku nganggep solusi b yang jauh lebih baik. dia kekeuh harus jalanin solusi a. dan aku kekeuh kasih nasehat ke dia harus jalanin solusi b.

see?

dari pola pikir aja beda. mungkin karna dia yang ngejalanin, jadi dia liat kalo solusi a lebih ngasih penyelesaian.

sementara aku. yang sebagai orang lain, ngeliat solusi b lebih minim resiko dan “sehat”.

dan skarang. ngerasa nggak guna. nggak guna banget. aku bener-bener nggaktau harus gimana. kalo dia udah “nggak bisa apa-apa” lagi skarang.

ya itu. aku masih kekeuh kalo jalan b lebih baik. jauh lebih baik. lebih “sehat”. tapi dia kekeuh mintak tolong aku buat bantu tapi pake jalan a.

aku pasti bantu. pasti. tapi bukan dengan jalan a. dan dilihat dari keadaan pun skarang nggak mungkin kalo ngelewati jalan a. terlalu maksa. tapi. emang bener kalo dilogika. gimana-gimana harus maksa.

tapi…

ya Allah. aku bener-bener nggaktau ya Allah. maaf ya Allah kalo aku nggak bisa jadi sahabat yang baik buat hamba-Mu ya Allah.

ya Allah, aku nggak tau.

dan akupun udah tau kalo akhirnya jugak pasti gini. i mean, aku udah tau kalo akhir-akhirnya aku dianggep bukan temen yang baik sama ortunya. mungkin malah aku dianggep pengaruh buruk. nggak masalah sih. soalnya ortunya jugak taunya “baru-baru” ini anaknya deketnya sama aku. dan “ketauannya” jugak barusan. yah bukan salah orang tuanya kalo jadi mikir ‘gara-gara temenan sama aku anaknya jadi begini’.

nggakpapa. bener nggakpapa.

sakit hati iya jelas. soalnya pada kenyataannya, itu terjadinya dulu -sebelom deket sama aku-, kalo orang tuanya nganggep itu semua kejadian karna pengaruh temen.

dan kenyataannya jugak aku nggak melakukan hal yang sama bodohnya kayak dia. bahkan untuk kepikiran pun nggak pernah. gimana bisa mengaruhi dia buat berlaku kayak gitu? dan kenyataannya yang paling penting, dia berbuat karna dia sendiri. karna keputusannya sendiri.

nggakpapa. toh ntar semuanya jugak pada kebuka kan yang aslinya gimana. tinggal nunggu waktu. dan aku pasti nunggu sabar buat itu.

maaf ya sahabat. udah berkali-kali jugak kan aku bilang kalo tindakanmu itu bodoh. begok. begok banget! tolol banget! aku jugak udah bilang berkali-kali kalo tindakanmu itu salah. kamu sendiripun jugak ngakui kalo kamu salah.

tapi. sekarang? semuanya udah kejadian gitu. emang salah. emang bodoh. tapi harus cepet diselesein bukannya nggantung gini dan akhirnya “ketauan”.

dan kalo udah gini, aku bener-bener nggaktau harus apa. sementara aku yang dipercaya buat bantu dia. ya Allah aku harus gimana????

emang, dia punyak sahabat yang bener-bener sahabat. bukan aku. sahabatnya ini udah tau bahkan sebelom kejadian. intinya sahabatnya ini lebih tau semuanya dan tau prosesnya dari yang bener-bener awal, bahkan pra, sampek skarang. jadi sahabatnya ini lebih tau dan lebih ngerti. dan lebih dewasa kalo ngasih nasehat. dan aku ngerasa sahabatnya ini lebih berhak buat lebih jauh. tapi kalo aku yang dipercaya buat bantu dia? aku harus gimana….. ya Allah kasih aku petunjuk. mau mintak petunjuk kemana lagi? nggak mungkin aku crita-crita orang lain demi mintak nasehat………………..

dan plis ojok keras kepala maneh. kamu kudu berani ngomong berani doa ke Allah. mintak yang terbaik bukan yang kamu pengen. pikiren kedepane! kalo kamu mintak yang kamu pengen, aku yakin! kedepane tambah ruwet!

one of my bestfriends said that i’ve never had my heart broken. ’cause i’ve never been in love before.

i’ve never thought about that seriously. i don’t really care about “that-thing”. maybe it simply means that because i’ve never had a boyfriend before, i don’t know what it’s like to have a bf, so that i always feel that being single is quite fun. it’s like “i don’t need a boyfriend to be happy”.

for all this time, i thought that “true love does exist”. ‘love’ itself is not that shallow. but what i talk about in here is a love between a boy and girl. a man and woman. you know… sth like that. romance-thing…

well. maybe. i was too naive.

one of my bestfriends said that i’ve never had my heart broken. ’cause i’ve never been in love before.

i’ve never been in a relationship before.

and lately, i’m starting to think. is that normal?

you know what? even the most beautiful flowers still grow from dirt. even the most beautiful girls in this world have their heart broken.

and i’ve never had.

and! i’m starting to think that TRUE LOVE DOES NOT EXIST.

ya! oh come one! i’ve never seen it before. everyone around me who got married, have their problems. divorces. having affairs. with another married man. another married woman. with single person. with younger person!

what do they think??! i guess they forgot about their promises! i guess they forgot about their children! i guess they forgot they were married!

one of my bestfriends said that i’ve never had my heart broken. ’cause i’ve never been in love before.

but why do i keep crying so much and so easily like this? when i watch a movie like this? it’s not a sad movie. it’s a happy-ending movie. i’m crying for no reason when i watch a such happy-ending movie like this. crying sooooo hard. and now my head feels heavy and hurts.

no. i’m not crying ’cause i’m too happy.

it’s more likely i’m crying ’cause i’m too sad.

don’t you think maybe i want to have a bf soon?

or maybe getting married soon?

or maybe i hate those movies ’cause they keep “telling” us about happily-ever-after things and true-love things and rich-guy-falls-in-love-with-poor-girl things and handsome-playboy-falls-in-love-with-an-ordinary-unpopular-girl things and lovely-popular-girl-falls-in-love-with-nerdy-poor-boy things, which is the most recent things i can’t believe in anymore.

i don’t know.

well. if you think that i’m too narrow or too realistic, make me believe that those things are real then!

one of my bestfriends said that i’ve never had my heart broken. ’cause i’ve never been in love before.

and i guess she’s right.

Tuhan Maha Oke. Allah Maha Oke. Allah Maha Baik :D

such a looooong day. May 8, 2013.

8 Mei yang prosesnya panjang.

kunci motor ilang. nggak panik. malah tidur dikelas. ngantuk men. capek men. seharian kuliah ituuuu.

dicarik ke parkiran. motor sih yang dari pagi disana masih ada. kuncinya nggak ada. nggak nempel di motor kayak biasanya jugak. nggak nyangkut di jok kayak biasanya jugak. nggak kegeletak di atas jok kayak biasanya jugak.

mulai panik. nyanyi nyanyi “… what have i done? oh my god…. this is really happening!…” sekaligus betmut. karna sesuatu.

ditanyak anak-anak udah nggak fokus benernya. jawab seadanya. sekenaknya.

seseorang nggak aku kenal bilang “kok yang kehilangan kunci motor malah nggak keliatan panik dan berusaha nyarik sih??” – diterjemahkan dalam bahasa yang sesuai. aku ketawa sekenaknya. makin betmut digituin.

aku diem bukan brarti nggak panik. aku diem bukan brarti aku nggak usaha.

aku diem karna aku mikir keras. nginget-inget kapan trakhir kali aku megang itu kunci. kapan trakhir kali aku liat itu kunci.

percuma dong kalo grasak-grusuk sana sini nyarik sana sini ujung-ujungnya udah capek eh itu kunci tetep kagak ketemu! ya mending dibuat mikir trakhir kali megang dimana. jadi jelas. nyariknya dimana.

satu yang aku yakin. bahkan waktu masuk kelas pertama hari itu aku udah nggak megang itu kunci. jadi aku yakin itu kunci nggak ada didalem gedung. aku nyarik di luar. sempet ke dalem gedung seolah-olah nyarik padahal aku cuman lalu-lalang. demi kepuasan teman-teman sekalian biar nggak cerewet nyuruh aku nyarik-nyarik lagi. begoknyaaaaaa walopun aku sempet kepikiran nanyak bapak-bapak tukang, aku nggak ngelakuin apa yang instingku suruh.

ghana tau apa yang aku rasain. dia bilang “… aku tau apa yang kamu rasain. orang emang liatnya kita nyante-nyante aja padahal aslinya kita panik …” gimana nggak panik. itu kunci motor udah ilang berapa kali cobak. udah dasar pikun setengah idup! itu aja udah kunci serep!

abis ruwet sana sini. eh taunya pas aku ke gedung be, dipanggil sama bapak-bapak tukang.

“nyarik kunci ya mbak?”

“ah iya pak!” udah sumringah. entahlah mukakku gimana.

“kunci apa?”

“motor”

“platnya berapa seh?”

“em…. n 25 brapaaa gitu…” udah dasarnya susah banget ngafalin angka begitu, malah ditanyak plat! ngafalin nama orang aja susah astaga bapak.

“n 25 blablabla ya?”

“AH IYAAAAAA!!!!” padahal nggak afal platnya tapi asal iya aja hahaha

“hahaha sini sini. ini loh udah dipasang dari tadi siang” nunjukin poster gitu tulisannya “bagi yang merasa kehilangan kunci motor dengan plat nomor blablabla” astagaaaaa. makanya! adek-adek budayakan membaca!

“hehe nggak keliatan pak”

“ya tadi siang sih keliatan. udah malem ya burem.”

“makasih ya paaaak” padahal belom dikasih kuncinya hahaha udah keburu yakin aja kalo itu kunciku.

“tadi siang itu ada temennya yang ngasih kesini. katanya nancep di motor.”

“hehe lupa pak saya”

terus bapaknya ngeluarin kunci motornya daaaan

“AH IYA ITUUUUU!!!!”

kunci motorku yang indah nan menawan dengan gantungan kuncinya hahahahaha. lega rasanya.

pulang. udah yang pengen cerita. eh rumah sepi. entah pada kemana. tinggal adek. biasa. komputeran. si anak canggih satu itu. jadilah. “DEK KAMU TAU????!!!! KUNCIKU TADI HAMPIR ILANG! BLABLABLABLABLABLABLA” udah semangat-semangat cerita tanggepan dia cuman “kapan seh kamu pernah inget sesuatu? udah bagus idungmu itu nggak pernah ketinggalan.” ADEK MACEM APA DIA?!

ah pokoknya Allah Maha Oke! nggak jadi deh manggil tukang kunci segala haha.