we used to call “them” humans…

” I’m… I’m so… tired of hiding! These parasites have had their own way long enough, don’t you think? Oh, here’s a good game. Name one species that’ll miss them. See? You can’t. Because mortals do nothing but consume and destroy. They invent ideas… like God, and love, and righteousness… and then they use those same ideas to kill anyone who disagrees with them. You really want to hang out with those people? They pray without true beliefs and then wonder why their spells don’t work. They don’t even value their pathetic little lives… until seconds before it’s taken from them. Poor things. “

Advertisements

eh bentar. mukakku emang berubah ya? berubah gimana sih?!!!

kemaren temen lama papa kerumah. om jarot. om bilang mukakku berubah ._. basa-basi gitu lah. dan lagi-lagi. hal itu lagi! pacar-pacaran stuff!

masak ditanyak gini…

om: “kamu semester berapa?”

aku: “tiga”

om: “loh. udah waktunya pacaran. udah pacaran sana. nggakpapa.”

aku: “hahihuheho” *emm. ya nggak gitu jugak sih ketawanya*

mama: “si feby ini nggak pernah pacaran”

om jarot: “loh nggakpapa feb. pacaran sana! carik yang bener tapi! yang bawak mobil blablablah….”

aku: “hahihuheho.” *nggak ngerti mau ngomong apa.* dan jadi cowok yang bener itu yang bawak mobil terus blablablah gitu om ._.

om jarot: “loh ketawa. wah bahaya kamu ini! banyak yang naksir kamunya pilih-pilih. wah bahaya!”

om. andaikan kalo emang cowok yang naksir aku sebanyak yang om bayangkan aku nggak akan selama ini jomblo HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA ngenes…

dan tadi ini. ketemu mbak dien. kan ada acara tuh disini. eh mbak dien bilang mukakku berubah jugak -..- berubah apanya sih????!!! katanya keliatan udah gede. jadi selama 20taun ini mukakku kecil… mamanya caca pun bilang kalo aku ini cocoknya anak esempe! dista bilang mukakku bebifeis! mbak-mas salon bilang mukakku unyu-unyu entah maksutnya apa! intinya berkali-kali aku dibilang anak esempe lah, adeknya adekku lah, adeknya temenku lah, adeknya orang asing yang kebetulan berdiri disebelahku lah. entahlah. begitu ditanyak “kelas berapa?” ato “mau masuk sma mana?” dan aku jawab “udah kuliah…” respon merekanya pasti nggak jauh-jauh dari “oh? masak udah kuliah?!!!”

samtaims. bersyukur dibilang gitu walopun gatau itu pujian apa hinaan apa celaan. egak enaknyaaaaa kadang. sering sih. ngomong sepenting apapun nggak pernah dianggep penting. semacem diremehin karna “masih kecil”. nggak dianggep. pernyataan penting dari mulutku dianggep gurauan. dan aku benci nggak dianggep gitu.

dan sekarang. dua orang sudah. bilang mukakku berubah. tepat beberapa hari abis aku genap 20taun. entah emang efek umur apa gimana gatau. gatau jugak itu maksutnya penghinaan apa pujian apa yang laennya.

yang pasti. entah orang bilang mukakku berubah entah bilang mukakku kayak anak kecil, satu yang tetep. satu hal itu pasti ditanyain. ya pacar-pacaran stuff itu!

sama pak joko, papanya mbak dien (udah seusia kung-kung ku gitu lah), diginiin…

pak joko: “udah punyak pacar?” (sambil jewer-jewer pipi sama dagu udah kayak mainan sama bayi omaigat.)

aku: “belom hehehehe”

pak joko: “masak belom??”

aku: “beloooom”

pak joko: “yagituuu pinter. sekolah dulu ya?”

aku: “iya hahhahaa”

berasaaaaaa di dunia ini cuman satu hal yang penting. PA CA RAN. TITIK.

ya begitu itu society. belom punyak pacar, ditanyain mulu. giliran udah berpacar, nanyaknya “kapan nikah?” dan entar liat aja kalo udah nikah. satu hal yang penting di dunia! “kok belom punyak-punyak momongan?”

yah, society……….

i can’t find a good title…

dunia semakin rusuh! ya Allah, aku takut…

kenapa orang-orang jadi berlaku kayak binatang? nggak pake akal. nggak ada nurani. cuman nafsu. apalagi namanya kalo bukan binatang.

aku tau kiamat semakin deket. entah itu ratusan taun lagi ato dua-tiga taun lagi, wallahu alam, pasti kiamat semakin deket.

dan dunia semakin aneh dan nggak sewajarnya. ya Allah, aku takut…

happy eid mubarak semuanya ♥ bagi yang merayakan. saya disini selaku mauren, atau feby, atau sipit atau kacang, daaaaaaaan nama-nama saya yang lain yang nggak mungkin saya sebut satu-satu ahahahaha, mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya dari gubuk hati saya yang terdalam. mohon maaf lahir batin ye. saya tau saya banyak salah. banyak boong. banyak alesan. banyak ngecewain. banyak ngerepotin. banyak salah lah pokoknya. maapin ye semuanye. ada yang sengaja ada yang kagak. maapin ajalah ye semuanye :D

semoga amal ibadah kita sebulan kemaren pas ramadhan diterima Allah. semoga dosa-dosa kita diampuni. semoga hari ini kita semua kembali ke fitrah. kembali suci. sesuci bayi yang unyu-unyu. amin. dan semoga taun berikutnya kita jadi pribadi yang lebih baik yang mabrur. amin. dan semoga taun depan kita masih ketemu sama hari idul fitri. amin amin. insya Allah amin.

buat momi dedi. maaf ya pah mah kalo aku belom bisa jadi anak yang bisa banggain kalian, belom bisa nyenengin kalian, belom bisa jadi anak yang baik. masih manja. masih nyusahin. suka ngerepotin. suka bantah. suka nunda-nunda kalo disuruh. dan mungkin walopun mamah papah nggak pernah ngomong, aku udah banyak ngecewain kalian. maaf ya mah pah. maaf :'((((( lucky me dilahirkan di keluarga ini. beruntung banget. mamah papah orangtua terkeren terbaik terimut dan terasik di jagat raya! inget kan perjanjian kita pah? itu akan jadi sesuatu yang jadi batu loncatan buat hal-hal yang bisa banggain kalian berikutnya :D amin amin amin! insya Allah jadi anak yang solehah. insya Allah bisa jaga nama baik keluarga. insya Allah bisa banggain keluarga. insya Allah. amin.

buat adek-adekku. maaf ya aku belom bisa jadi kakak yang bijak yang dewasa yang ngemong. kalian adek-adek terhebat yang pernah ada! sela yang cantik luar biasa. yang dewasa. yang justru lebih ngemong. yang sayang sama semua anak kecil. yang rajin solat. yang malah kadang memperlakukanku kayak aku ini adeknya bukan kakaknya. maaf ya. aku sering ngajak berantem. pake barangmu sesukaku. ngerusakin barangmu. nggak sengaja loh serius. nggak dengerin curhatanmu dengan serius. fani viki yang jugak kadang memperlakukanku seakan aku ini adeknya bukan kakaknya. maaf ya. males-malesan ngajarin kalian. ah. maafin kakak ya semuanya. ciye kakak hahaha.

buat ceman-cemanku dan cahabat-cahabatku. maaf ya belom bisa jadi temen dan sahabat yang baik. waktunya solat bukannya ngingetin kalian buat solat malah nongkrong. maaf yaaaa. maaf kalo sometimes aku keliatan sombong kayak nggak ada waktu. emang sombong hahahah becanda! maaf semuamuanya yaaaaaa.

buat temen yang sekedar kenal. maaf ya kalo aku jarang senyum apalagi nyapa. that’s because aku pemalu ahahahaha. enggak sih. aku emang jarang peduli sama orang yang nggak deket. maaf ya. insya Allah lebih banyakin senyum deh janji. kalo udah senyum dijutekin ya awas aja! mati kegencet pintu! becanda hahaha. enggak kok. serius!

yang terpenting buat Allah. maaf ya Allah aku belom bisa jadi anak, sodara, dan temen yang baik buat orang-orang disekitarku. maaf taun ini aku bener-bener jauuuuuuh banget sama Allah. jauuuuuuh banget! solat wajib enggak. tahajud apalagi. dhuha apalagi. puasa alhamdulillah. mungkin itu jugak yang bikin aku ngerasa hampa taun ini. nggak ada motivasi. nggak ada tujuan. berasa yang hidup segan mati tak mau. mungkin karna jauh dari-Mu ya Allah. maaf ya Allah maaf. astaghfirullahaladzim. astaghfirullah. astaghfirullah.

dan terimakasih ya Allah, aku masih dikasih kesempatan ketemu idul fitri taun ini. semoga di idul fitri taun depan aku jadi pribadi yang lebih baik. amin! insya Allah amin! lebih solehah. lebih rajin. lebih kalem. lebih menjaga omongan dan perbuatan. amin amin ya Allah. insya Allah amin.

akhir kata. selamat idul fitri bagi seluruh umat muslim di dunia. may Allah bless us all. amen ♥

….

nana: “nggak kayak kamu. kamu keliatannya nakal gitu. tapi ternyata dieeeem.”

aku: “dududuuuuuuuh”

nana: “kamu mana pernah pacaran?”

aku: “…..”

nana: “emang bener kok kalo orang bilang dont judge a book by its cover”

….

nana: “iya ya! dulu kita sebelom deket caca kan ngomongin caca banget ren!”

aku: “ha? ngomongin apa?” *beneran lupa*

nana: “masak lupa sih?! kita ngomongin caca yang hobi dandan gitu!”

aku: “OIYA! HAHAHAHAHA iya ca! tapi itu awaaaaal banget ya gan. awal masuk kuliahan. abis kamu nonjol banget dandannya. eh taunya sekarang temenan deket. hahaha.”

caca: “hahaha emang gitu ya. kalo ngomongin orang pasti ujung-ujungnya malah deket sama orang itu. kalo kamu ren, wah! aku omongin banget!!”

aku: “masak??!!” *deg-degan akut*

caca: “IYA!!! udah kalo pake baju seenak jidat. pake kaos. cueknya jugak kebangetan! mana ansos parah! kayak nggak bisa sosialisasi”

aku: “ca……… kan aku pemalu….” *INFP mode: ON*

caca: “model bad girl banget!”

aku: “CA! ya kan aku nggak ikut ospek jugak ngapain sibuk pake kerah pake nametag!”

nana: “kalo aku kalo aku ca?”

caca: “enggak kalo kamu na. ya mauren ini! aku omongin parah mah kalo dia!”

nana: “iya emang ya mauren ini! modelnya udah kayak cewek nakal! yang sering gonta-ganti cowok! cowok a buang cowok b buang! eh ternyata. polos banget kalo masalah cowok! ditaksir cowok malah takut. hahahaha!  waktu kamu bilang nggak pernah pacaran aku nggak pernah percaya kan??! aku nanyak berkali-kali kan sama kamu ren. ya itu!!! hahahaha!”

aku: “entah…”

….

tacik: “kalo kamu itu dulu pertama kali liat kamu aku pikir kamu orangnya somsek gitu.”

aku: “hah? somsek? apaan?” *beneran nggak ngerti artinya. awal masuk sma.*

tacik: “sombong sekali.”

aku: “oh…” *syok*

tacik: “ternyata aslinya nggak ada jaim-jaimnya haha. kalo kamu dev, aku suka banget! kereeen banget gayamu itu!”

devita: “hahaha makasih makasih fens!”

….

kesimpulannya. kayaknya udah daridulu trademark-ku itu mukak cuek. mukak nakal. dibilang bad girl bayangkan! huhuhu nggatau aja gimana polos dan lugunya diriku hahaha.

udah biasa sih benernya dibilang gitu. dari smp mah. sd kebawah udah lupa!

yah intinya begitu sahabatan terus crita” first impression masing-masing gitu, pasti ya first impression mereka tentang diriku ya nggak jauh-jauh dari cuek. sombong. nakal. ansos. nggak nyenengin lah intinya hahaha whatever! yang penting mereka pada ketipu sama pikirannya sendiri hahaha.

tapi! enggak jugak sih haha.

sebenernya itu tergantung kondisi. dan situasi. kalo penilaian pertama mereka tentang aku begitu, ya emang aku sendiri yang sengaja bikin image gitu. ada waktunya aku ngerasa aku nggak mau dianggep remeh sama mereka-mereka yang baru aku temuin ato kenal, tapi udah sampek taraf ekstrim. caranya? ya cukup pasang tampang “aku nggak butuh kenal kalian” dan jalan seolah yang “misi ya! mau lewat! bisa minggir nggak!” dan mata yang “berani liat aku, aku mutilasi! lalu buang ke tol! MAU??!”

of course! cuman pengumpamaan. nggak mungkin aku mutilasi” gitu. liat darah orang aja rasanya jantung kayak ada diseluruh badan!

yah intinya. aku disini nggak berusaha nglarifikasi apapun hahaha. aku nggak peduli apa penilaian kalian tentang aku. dinilai kayak gitupun jugak nggak salah. bener-bener nggak salah. soalnya emang aku jugak orang yang begitu. maybe emang kepribadianku ada banyak hahaha tapi bukannya terus aku kena mpd ato yang laennya.

eh ato emang aku beneran kenak mpd ya?

one of my bestfriends said that i’ve never had my heart broken. ’cause i’ve never been in love before.

i’ve never thought about that seriously. i don’t really care about “that-thing”. maybe it simply means that because i’ve never had a boyfriend before, i don’t know what it’s like to have a bf, so that i always feel that being single is quite fun. it’s like “i don’t need a boyfriend to be happy”.

for all this time, i thought that “true love does exist”. ‘love’ itself is not that shallow. but what i talk about in here is a love between a boy and girl. a man and woman. you know… sth like that. romance-thing…

well. maybe. i was too naive.

one of my bestfriends said that i’ve never had my heart broken. ’cause i’ve never been in love before.

i’ve never been in a relationship before.

and lately, i’m starting to think. is that normal?

you know what? even the most beautiful flowers still grow from dirt. even the most beautiful girls in this world have their heart broken.

and i’ve never had.

and! i’m starting to think that TRUE LOVE DOES NOT EXIST.

ya! oh come one! i’ve never seen it before. everyone around me who got married, have their problems. divorces. having affairs. with another married man. another married woman. with single person. with younger person!

what do they think??! i guess they forgot about their promises! i guess they forgot about their children! i guess they forgot they were married!

one of my bestfriends said that i’ve never had my heart broken. ’cause i’ve never been in love before.

but why do i keep crying so much and so easily like this? when i watch a movie like this? it’s not a sad movie. it’s a happy-ending movie. i’m crying for no reason when i watch a such happy-ending movie like this. crying sooooo hard. and now my head feels heavy and hurts.

no. i’m not crying ’cause i’m too happy.

it’s more likely i’m crying ’cause i’m too sad.

don’t you think maybe i want to have a bf soon?

or maybe getting married soon?

or maybe i hate those movies ’cause they keep “telling” us about happily-ever-after things and true-love things and rich-guy-falls-in-love-with-poor-girl things and handsome-playboy-falls-in-love-with-an-ordinary-unpopular-girl things and lovely-popular-girl-falls-in-love-with-nerdy-poor-boy things, which is the most recent things i can’t believe in anymore.

i don’t know.

well. if you think that i’m too narrow or too realistic, make me believe that those things are real then!

one of my bestfriends said that i’ve never had my heart broken. ’cause i’ve never been in love before.

and i guess she’s right.